Hubungi kami

Kontak Person : Cherry Gao

Nomor telepon : +86 573 82717867

Ada apa : +8613857354118

Free call

Mengapa stainless steel berkarat?

September 11, 2019

berita perusahaan terbaru tentang Mengapa stainless steel berkarat?
Ketika bintik-bintik karat coklat muncul di permukaan tabung stainless steel, orang-orang sangat terkejut: stainless steel tidak berkarat, karat bukan stainless steel, mungkin ada masalah dengan baja. "Sebenarnya, ini adalah kesalahpahaman satu sisi dari kurangnya pemahaman tentang stainless steel. Stainless steel akan berkarat dalam kondisi tertentu.

Stainless steel memiliki kemampuan untuk melawan oksidasi atmosfer, yaitu stainless, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menimbulkan korosi dalam medium yang mengandung asam, alkali dan garam, yaitu ketahanan korosi. Namun, ketahanan korosi baja bervariasi dengan komposisi kimianya, status perawatan, kondisi layanan, dan jenis media lingkungan.

Misalnya, pipa baja 304 memiliki ketahanan korosi yang sangat baik di atmosfer kering dan bersih, tetapi ketika dipindahkan ke daerah pantai, ia akan berkarat dengan cepat di kabut laut yang mengandung banyak garam, sementara 316 pipa baja berkinerja baik. Karena itu, tidak ada baja tahan karat, di lingkungan apa pun bisa tahan korosi, bebas karat.

Baja tahan karat dibentuk oleh film oksida kaya (sangat tipis, padat, padat, dan krom) pada permukaannya, yang mencegah atom oksigen terus menyusup dan mengoksidasi, dan memperoleh kemampuan untuk menahan korosi. Sekali karena suatu alasan, film terus dihancurkan, atom oksigen di udara atau cairan akan terus menyusup atau atom besi dalam logam akan terus terpisah, membentuk oksida besi longgar, permukaan logam akan terus-menerus terkorosi.

Film permukaan dihancurkan dalam banyak cara.

Berikut ini adalah umum dalam kehidupan sehari-hari:

1. Permukaan stainless steel diendapkan dengan debu yang mengandung elemen logam lain atau perekat partikel logam yang berbeda. Di udara lembab, perekat dan air kondensat antara perekat dan stainless steel menghubungkan keduanya ke baterai mikro, yang mengarah ke reaksi elektrokimia, dan film pelindung dihancurkan. Ini disebut korosi elektrokimia.

2. Permukaan stainless steel melekat dengan jus organik (seperti melon, sayur, sup mie, dahak, dll.). Di bawah kondisi air dan oksigen, asam organik terbentuk, sementara asam organik merusak permukaan logam untuk waktu yang lama.

3. Kepatuhan permukaan stainless steel mengandung asam, alkali dan garam (seperti air alkali dan percikan air kapur pada dinding dekorasi), yang menyebabkan korosi lokal.

4. Dalam udara yang tercemar (seperti atmosfer yang mengandung sejumlah besar sulfida, karbon dioksida dan nitrat oksida), asam sulfat, asam nitrat dan asam asetat terbentuk di hadapan kondensat, yang menyebabkan korosi kimia.

Tips Untuk memastikan permukaan logam cerah dan tidak terkorosi secara permanen, kami sarankan:

1) Permukaan stainless steel dekoratif harus dibersihkan dan digosok secara teratur untuk menghapus lampiran dan menghilangkan faktor-faktor eksternal yang menyebabkan modifikasi.

2) Pesisir harus menggunakan 316 stainless steel, 316 material dapat menahan korosi air laut.

3) Komposisi kimiawi dari beberapa pipa stainless steel di pasaran tidak dapat memenuhi standar nasional yang sesuai, dan tidak dapat memenuhi persyaratan material 304. Oleh karena itu, itu juga akan menyebabkan karat, yang mengharuskan pengguna untuk dengan cermat memilih produk dari produsen terkemuka.

Hubungi kami

Masukkan Pesan Anda

mt@mtstainlesssteel.com
+8613857354118
gkx1229
+86 573 82717867